Saturday, November 30, 2013

Melirik Kiprah Muda Minang, WP2SOSPOL UNP Gelar Dialog Nasional



            Kaum muda Minang dahulunya dianggap sebagai kaum yang intelek, religius, gemar berdagang. Dan banyak title lain yang dijuluki pada kaum muda Minang masa dahulu. Namun, realitanya sekarang kiprahnya agak kabur bahkan tidak terlalu tampak di ranah Minang.
            Acara Dialog Nasional dengan tema “Kiprah Tokoh Muda Minang di Pentas Nasional” ini diadakan di Auditorium Prof. Kamaluddin Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang. (E UNP) “Tingginya antusias mahasiswa UNP, dari target 300 peserta yang diharapkan. Namun, melebihi kuota yakni 600 peserta hingga beberapa menit sebelum acara dimulai.” Ujar Argi Saputra, ketua pelaksana saat menyampaikan laporan acara (Kamis, 28/11/2013).
            Sekitar enam ratus lebih pasang mata menyoroti pembicara asal Minang yang berdomisili di tanah Jawa. Hamdanus, direktur eksekutif Fokus Parlemen Jakarta dan Indra J. Piliang (the Indonesia Institute). Ciloteh Minang yang dibawakan oleh anggota WP2SOSPOL mengundang tawa peserta, undangan dan pembicara yang hadir. Ditambah lagi dengan musikalisasi puisi bertema masalah sosial dan politik yang sempat mengguncang gedung auditorium FE UNP.
            “Saya sangat mengapresiasi acara ini. Acara yang diadakan WP2SOSPOL ini sangat memotivasi saya terutama hadirnya dua orang tokoh Minang yang sangat luar biasa,” ucap Rivaldi, mahasiswa jurusan Sosiologi yang juga mendapatkan doorprize dari panitia pelaksana atas kehadirannya paling awal.
            Selanjutnya Edo Endrefson, moderator acara tersebut memberikan kesempatan kepada peserta untuk bertanya. Dan beberapa doorprize diberikan pada penanya yang beruntung dan juga bagi peserta yang paling awal datang. (Hasan Asyhari)
           

0 comments:

Post a Comment