Saturday, January 11, 2014

Buku Kumcer UCRF Segera Terbit!

Desain Cover Buku UCRF
Jejak Pikiran-Padang (Sabtu, 11/01/14)
 FSDI segera terbitkan buku kumpulan cerpen berjudul “Untaian Cinta di Rumah FSDI (UCRF). Buku tersebut merupakan buku perdana yang diterbitkan oleh Forum Studi Dinamika Islam Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Padang (FSDI FIS UNP). Penulis buku tersebut Aktivis Dakwah Kampus (ADK) FIS UNP.
Sebelumnya, BPK FSDI selaku penanggungjawab terbitnya buku tersebut telah membuka informasi proyek menulis buku lewat grup facebook, informasi saat agenda, sms kepada alumni dan pengurus FSDI. Dan tanggal 7 Januari 2014 adalah jadwal terakhir pengiriman naskah via e-mail dan inbox facebook. Akhirnya, didapati 13 orang penulis yang terdiri atas alumni dan pengurus FSDI.
 Selanjutnya, buku tersebut merupakan hasil dari proyek menulis yang dicetus oleh Bidang Pendidikan Keilmuan (BPK) FSDI FIS UNP tahun kepengurusan 2013. BPK FSDI merupakan bidang yang bergerak mensyi’arkan Islam pada ranah pendidikan dan keilmuan. Dalam ke-linian dakwah kampus BPK termasuk salah satu wadah lini ilmy (keilmuan).
Buku kumpulan cerita pendek (cerpen) “Untaian Cinta Rumah di FSDI” segera terbit berkat dorongan dan keinginan para alumni FSDI. Keinginan terdokumentasikannya berbagai kisah dan pengalaman yang dialami oleh alumni maupun pengurus FSDI selama berkecimpung dalam dakwah kampus. Apakah itu kisah dan pengalaman yang dibumbui dengan rasa senang, sedih, canda, haru, gelisah, suka, duka dan sebagainya. Semua terangkum dalam tiap lembar halaman dalam buku kumpulan cerpen pengalaman pendakwah di kampus merah UNP itu.
Saat ini tim publikasi BPK sedang melakukan proses lay-out. Dan Insya Allah buku ini akan di launching pada saat SKU (Sosialisasi, Konsolidasi dan Up Grading) pengurus FSDI tahun 2014 pada bulan Februari mendatang.
            “Kita berharap buku ini dapat dijadikan bacaan penambah girah (semangat) bagi pelanjut tongkat estafet dakwah FSDI ke depannya. Agar mereka tahu akan serba-serbi maupun lika-liku yang dialami oleh para penerus dakwah pada masa sebelumnya.“ Ujar Hasan Asyhari, penanggungjawab penerbitan buku tersebut. Memang, jalan dakwah itu tidaklah mulus, penuh akan onak-duri bahkan pengikutnya-pun juga bisa dihitung dengan jari. 
            Meskipun buku ini belum bisa diterbitkan dengan label ISBN, diharapkan buku-buku selanjutnya bisa diterbitkan oleh penerbit indie maupun mayor. Dengan demikian juga diharapkan bermunculan para penulis lainnya dari FSDI. Sehingga dakwah bil qalam, dakwah bil kitabah senantiasa berporos pada ranah kampus FIS dan UNP khususnya serta masyarakat luas secara umum.  Allahu Akbar!. Wallahu’alam bis shawab. (HA)

0 comments:

Post a Comment