Friday, June 15, 2012

Kepengurusan Perdana IMAPABASKO dilantik Walikota Padangpanjang



          “Dengan Kebersamaan Kita Aktualisasikan Nilai-nilai Silaturrahmi dalam Kehidupan Bernagari dan Mewujudkan Generasi Muda yang Kompak dan Peduli Nagari”, kata-kata itu merupakan tema untuk rangkaian acara pelantikan dan pengukuhan pengurus IMAPABASKO (Ikatan Mahasiswa Padangpanjang, Batipuah dan X Koto) perdana yakni kepengurusan periode 2012/2013 sebab organisasi ini baru berdiri setelah sekian lama ide-ide yang ditampung para inisiator organisasi bergenre mahasiswa ini beberapa waktu yang lalu. Organiasi yang bertujuan mempererat silaturrahmi antar mahasiswa se-PABASKO ini baru dilantik dan dikukuhkan secara langsung oleh walikota Padangpanjang pada hari Minggu, 10 Juni 2012 bertempat di gedung pertemuan M.Syafe’i Padangpanjang.
            Acara ini dihadiri oleh seluruh perwakilan OSIS SMA/SMK/sederajat, BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) se-PABASKO, dan rekan-rekan pers yang berkesempatan hadir saat itu antara lain Radio TOP FM, TVRI dan Sumbar Post. Kegiatan yang dijadwalkan dimulai pukul 08.00 WIB ini cukup telat berhubung beberapa kendala teknis pelaksana. Terlihat di dalam ruangan para undangan dan sekitar 33 orang dari 47 orang pengurus yang akan dilantik dan dikukuh mulai dari DPP (Dewan Penasehat Pengurus), DPH (Dewan Pengurus Harian), Bidang-bidang dan juga Korwil (Koordinator Wilayah) IMAPABASKO.
            Rangkaian acara ini dibuka oleh MC, Nova Aryani, pembacaan kalam illahi oleh M.Jaminan. Lalu dilanjutkan pembacaan do’a yang dipimpin langsung oleh ketua bidang agama Rahmat Hidayat. Setelah itu penyampaian laporan kegiatan dari ketua pelaksana, Roni Akbar. Setelah acara pembukaan dilaksanakan maka saatnya pembacaan SK (Surat Keputusan) No.01/DPIMAPABASKO/V/2012 yang di handle langsung oleh MC. Kemudian seluruh pengurus mengucapkan sumpah yang dipandu oleh walikota selaku pihak yang menyumpah sebagai janji atau komitmen dari seluruh pengurus agar dapat menjalankan amanah yang akan diemban dengan sebaik-baiknya. Setelah itu, seluruh pengurus yang telah dilantik dan dikukuh melakukan foto bersama dengan walikota yang juga merupakan DP (Dewan Pembina) organisasi ini.
            Ketua umum yang telah dilantik Nurman Sah memberikan kata sambutannya dihadapan undangan dan pengurus yang hadir saat itu. “Tidak mudah dalam mendirikan organisasi ini, banyak rintangan dan tantangan yang kami hadapi namun kami tidak pantang menyerah sesuai dengan prinsip kami kalau sudah langkah maju, pantang untuk mundur kembali,”ungkapnya. Dan kemudian kata sambutan oleh walikota Padangpanjang, dalam sambutannya beliau memaparkan terlebih dahulu nagari-nagari yang masuk dalam kumpulan X Koto pada zaman Belanda dan juga mengenai pariwisata yang ada di kota Padangpanjang yang pelaksanaannya mendekati Visi dan Misi dari kota Serambi Mekah ini. “Seperti itulah diharapkan dalam IMAPABASKO, tidak usah terlalu membuat program kerja yang banyak-banyak lebih baik sedikit namun mengena dan teraplikasikan sesuai dengan Visi dan Misi IMAPABASKO sendiri,” sarannya di sela-sela kata sambutan.   
            Tepat pukul 11.23 WIB acara Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus IMAPABASKO periode 2012/2013 ditutup dengan pengucapan kata selamat oleh seluruh undangan yang hadir ke barisan pengurus di depan ruangan gedung yang terletak di pusat kota Padangpanjang itu. (Hasan Asyhari)

0 comments:

Post a Comment