Tuesday, December 20, 2011

Melatih Kekompakan Lewat Outbound


Posko 1: Terlihat peserta dari kelompok Jihad yang sedang melakukan tantangan  rebah men. Agar peserta yang direbahkan tidak jatuh ke tanah dibutuhkan kekompakan dari anggota kelompoknya tesebut.

            -FSDINews- Outbound FSDI (Forum Studi Dinamika Islam) merupakan follow up dari acara BIDIKMISI (Bina Iman dan Intelektual Mahasiswa Ilmu Sosial) yang diselenggarakan oleh Departemen KPA FSDI 2011 guna merekrut kader-kader FSDI ke depannya. Kader-kader yang merupakan tonggak estafet dari organisasi yang bergenre dakwah tingkat fakultas ini hendaknya dapat menjadi penetralisir amoral yang dialami pemuda saat ini .
            Acara ini diadakan pada hari Minggu, 19 Desember 2011 di Lubuk Minturun kec.Koto Tangah, Padang  yang diikuti lebih kurang 35 peserta laki-laki (ikhwan) dan perempuan (akhwat) serta puluhan panitia dan beberapa DPP (Dewan Penasehat Pengurus) FSDI 2011. Acara Outbound ini dibuka langsung oleh DPP FSDI 2011, Andika Arizona (Isospol,FIS UNP BP.2007) yang juga perwakilan Ketua Umum FSDI 2011 yang berhalangan hadir saat itu..
 Trainer El-Tra UKK UNP ini berpesan kepada peserta, ”Jangan cuma NATO (No Action Talk Only)  banyak bicara tidak ada bertindak, karena dalam acara ini dibutuhkan kerjasama kelompok. ”Ujar nya dengan penuh semangat di lapangan parkir kendaraan FIS UNP.
            Demi mencapai target dari acara ini, panitia membagi dua kelompok laki-laki yakni kelompok Jihad dan Mujahid  serta tiga kelompok perempuan yakni Mujahidah, Sahabiah, Cahaya. Outbound kali ini dibagi  atas beberapa posko yakni posko 1,2,3 dan 4. Di tiap-tiap posko dijaga oleh dua hingga tiga orang panitia yang akan memberikan tantangan berupa permainan kepada tiap kelompok. Untuk menuju posko selanjutnya tiap kelompok diberi kata kunci berupa terjemahan dari potongan ayat-ayat Al-Qur’an serta diminta menyampaikan ibrah dari permainan tersebut.
            Dan sesudah shalat zuhur diadakan acara penyampaian materi oleh DPP   Muspardi, mahasiswa prodi Pendidikan Kewarganegaraan yang pernah mengikuti event MTQ mahasiswa tingkat Nasional beberapa waktu yang lalu ini. Dan acara ditutup dengan pelantikan DPH (Dewan Pengurus Harian) Laskar Muda FSDI 2011 yang diketuai oleh Il Alima Putra (Isospol,2011), sekretaris Abdul Rasyid (Sejarah,2011) dan bendaharanya Atika (Sosiologi,2011). Ketiga itu merupakan DPH Laskar Muda FSDI 2011 yang merupakan tonggak  estafet kepengurusan FSDI tahun berikutnya.
            Diharapkan dengan pelantikan DPH Laskar Muda FSDI 2011 tersebut hendaknya dapat berkontribusi terhadap kegiatan-kegiatan (agenda) yang diangkatkan pengurus FSDI kedepannya, ujar Ketua Pelaksana Outbound Chandra Perwira Negara, mahasiswa yang juga merupakan Ketua Angkatan Muda FSDI 2010.
            Acara Outbound ini berakhir dengan pengenalan seluruh kepengurusan FSDI 2010/2011 oleh Koordinator Departemen Syiar Islam, Syafrianto (Sosiologi,2009) mahasiswa yang sempat mencalonkan diri sebagai ketua BEM Fakultas Ilmu Sosial (FIS) UNP periode 2011/2012 itu. (Hsn)

0 comments:

Post a Comment