Monday, June 4, 2012

Corak Warna Tangan




 
(Padang, 28/04/12) Sederetan Lukisan Dinding pembatas tersebut adalah hasil belaian tangan mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial (FIS) UNP yang berada di samping ruangan PKSBE (Pusat Kajian Sosial Budaya dan Ekonomi) Universitas Negeri Padang (UNP). (HA)

  (Padang,28/05/12)
Pagi hari selanjutnya ketika saya melewati jalan Pal Merah di kawasan Polonia. Saya menjumpai jalan yang masih digenangi air. Tak hanya satu kali melewati jalan tersebut namun pada hari sebelumnya juga seperti itu tak ada ubahnya. Tak terlihat hari hujan lebat pada hari itu malahan yang ada kemilauan sinar matahari dari atas langit. Sangka tak disangka ternyata saluran airnya tersumbat oleh berbagai sampah rumah tangga dan juga di selokan airpun dipenuhi oleh rimbunnya rumput-rumput liar yang menjelma bak hutan rimbun. Padahal di depan jalan itu ada sebuah rumah yang lumayan bagus, nah disangka apakah pemilik rumah gak merasa risih dengan fenomena yang sudah jelas adanya tersebut. Wallahu’alam. Namun sobat, siapakah yang seharusnya bertanggung jawab atas fenomena (keadaan lingkungan) yang seperti itu


HIC: Padang, 28/05/2012)“Sekolahku Istanaku” itulah dua kata yang saya jumpai ketika berjalan menuju Masjid Nurul Ikhlas Polonia, Kel.Air Tawar Timur, Kec.Padang Utara. Lukisan ini terpajang permanen di dinding Sekolah Dasar Negeri 26 Air Tawar Timur, Padang Utara. Sekolah yang baru direnovasi atas bantuan Trans Corp ini memiliki keunikan sendiri di kelurahan Air Tawar Timur salah satunya lukisan lingkungan sekolah dengan tulisan “Sekolahku Istanaku”. Di dalam lukisan tersebut terdapat dua orang siswa yang baru sampai di sekolahnya. Dari lukisan tersebut tersirat kata-kata bahwa sekolah adalah istana bagi siswa,tak ada lagi kata-kata takut dan cemas ketika berada di lingkungan ini. Sebagaimana layaknya sebuah istana tentu sekolah memiliki berbagai fasilitas yang dapat mendukung proses belajar siswa tak terkecuali pelayanan yang diberikan kepada siswa. 


 
 
Oopss,,Kelihatannya gambar lukisan rumah adat Minangkabau ini bagus sekali ya,kira-kira yang melukisnya siapa ya??? Pasti Pelukis ternama…uuhh selalu begitu saja,,,salah..salah…hmm emang nya siapa?? Ya,,mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Padang donk,,J





"Ehh,,ada anak TPA di atas mobil Polisi tuh”, hmmm jangan-jangan mereka maling jualan orang. Opppsss,,jangan buruk sangka dulu sobat..nah ternyata setelah dilihat betul anak-anak TPA tersebut naik mobil polisi dalam iring-iringan santri TPA/TPSA Masjid Baitussalam jalan Cenderawasih yang berkeliling Air Tawar Barat dalam acara Khatam Al Qur’an. 



0 comments:

Post a Comment