Wednesday, May 28, 2014

Anjangsana Angkatan Muda LDF dan UKK UNP ke Panti Asuhan

JP/Padang-Angkatan muda Lembaga Dakwah Fakultas (LDF) dan Unit Kegiatan Kerohanian (UKK) UNP mengadakan anjangsana ke Panti Asuhan Al-Falah, Parupuak Tabing, Kel. Air Tawar Barat, Padang (25/05/14). 

Kegiatan yang digagas angkatan muda UKK 2013 (Gemintang) bertujuan untuk menjalin silaturrahmi dan berbagi dengan saudara-saudara di panti asuhan tersebut. Serta untuk mempererat ukhuwah antara anggota gemintang sendiri dan juga angkatan muda LDF.

Ketua Gemintang menyerahkan sumbangan ke Pembina Panti
Panti asuhan Al-Falah ini dihuni sekitar 56 anak asuh laki-laki dan perempuan yang sedang menempuh pendidikan mulai dari kelas 3 Sekolah Dasar (SD) hingga perguruan tinggi. Rumah yang dijadikan sebagai panti asuhan ini merupakan rumah binaan bagi anak-anak yang berasal dari Mentawai.

Anjangsana dimulai dengan pembukaan formal oleh ketua umum UKK, Ardian Perkasa Mawan. Kemudian dilanjutkan dengan motivasi dan games yang menghibur. Banyak dari mereka yang terhibur. Hal ini terlihat dari keaktifan dalam bermain dan nyanyian yang dilagukan bersama. 

“Acara ini sangat membangun jiwa dalam berbagi semangat kebersamaan. Jarang kita berinteraksi dengan adik-adik di Panti secara langsung dan ini sangat bermanfaat bagi saya dan sesama angkatan muda sendiri pastinya,” ujar Depi salah seorang angkatan muda .

Ia juga berharap acara ini terus berlanjut untuk masa ke depan-nya. Mengingat antusias dari angkatan muda yang berperan aktif pada agenda yang juga pernah diangkatkan kepengurusan UKK tahun sebelumnya ini. Selanjutnya, kegiatan anjangsana di tutup dengan makan bersama. (Ayu Wandira, Ketua Keputrian Gemintang UKK/ jurusan Akuntansi 2013, Editor: HA)

 

0 comments:

Post a Comment