Friday, March 7, 2014

Chatingan FSDI Berubah Nama Menjadi "OMG!"



 OMG! (Obrolan Menarik Generasi Islam) merupakan pengganti nama Chatingan (Curahan Hati Tingkatkan Iman). OMG! perdana dilaksanakan pada hari Selasa (04/03/2014) di ruang kuliah D43 FIS UNP. 

Program mingguan yang rutin diangkatkan bidang syiar Islam Forum Studi Dinamika Islam Fakultas Ilmu Sosial UNP tiap hari Selasa ini diikuti sekitar 35 orang. Acara dengan pemateri Ustadz Fadlan, Lc membahas tema Berprestasi di Jalan Allah SWT.
 
Pada dasarnya manusia itu berprestasi. Ada orangtua yang melahirkan anak yang idiot dan sering di caci maki padahal itu adalah ujian untuk meningkatkan derajat orangtuanya,” ujar ustadz tamatan perguruan tinggi negeri berkepala singa ini. 

Jumlah Nabi 124 ribu, 315 diantaranya sebagai Rasul dan dipilih 25 Rasul kemudian dipilih 5 Rasul sebagai Ulul Azmi. Nabi yang ke-124 ribu adalah manusia. Dalam Al-Qur’an sudah jelas disebutkan bahwa manusia diciptakan Allah sebagai khalifah. Kebangetan jika manusia tidak percaya dengan dirinya. 

OMG! ditutup dengan diskusi. Anggi (Geografi, 2013) bertanya tentang beragamnya informasi terkait jumlah ayat dalam Al- Qur’an. Sejak SD-SMA terpatri dipikiran bahwa jumlah ayat dalam Al-Qur’an 6666 ayat, ada yang bilang 6266 ayat. Namun sebenarnya menurut ulama dari Mesir, informasi yang benar sejak turunnya Al-Qur’an pada Rasulullah SAW adalah 6236 ayat. Banyak penceramah di Indonesia, baik itu penceramah berskala nasional maupun lokal memakai dalil palsu dalam mengemukakan jumlah ayat dalam Al-Qur’an.

Selanjutnya, acara OMG! diakhiri dengan penyerahan cindera mata dari kepala bidang Syiar Islam, Kamil Setia Budi pada pemateri. (HA)

0 comments:

Post a Comment