Monday, March 10, 2014

Sosialisasikan Program Kerja, FSDI 2014 Gelar Musker



Pemberian Kenang-kenangan dari BPO FSDI ke Galant Victory
Dalam rangka men-sosialisasi-kan sekaligus me-musyawarah-kan program kerja yang telah dirancang setiap bidang termasuk Dewan Pengurus Harian, Forum Studi Dinamika Islam menggelar musyawarah kerja (Musker) yang dilaksanakan pada hari Minggu (09/08/2014) di ruang kuliah D82 Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Padang. Kegiatan rutin pasca SKU (Sosialisasi, Konsolidasi dan up-grading) pengurus baru FSDI tahun 2014 ini dihadiri oleh seluruh pengurus termasuk Badan Pertimbangan Organisasi (BPO).

Musker dengan tema “Mantapkan Hati Satukan Langkah Mewujudkan FIS Madani” ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Jika sebelumnya musker belum ada kedatangan tim trainer dari UKK. Namun, pada musker kali ini Dewan Pertimbangan Organisasi Unit Kegiatan Kerohanian yang diketuai Amdream Ruseffendi menunjuk beberapa orang trainer guna menyampaikan arahan kembali terkait hasil Simposium IV LDK UNP yang telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu. 

Tim trainer tiap Lembaga Dakwah Fakultas (LDF) terdiri atas dua orang. Dan tidak hanya berpusat pada FSDI, tapi juga beberapa LDF lain yang melaksanakan musker seperti FKPWI di Fakultas Bahasa dan Seni, Forsia di Fakultas Matematika dan Pengetahuan Alam dan sebagainya.“Kita sengaja dikirim oleh DPO UKK untuk mengarahkan kembali hasil Simposium yang tujuannya agar langkah dakwah kita sejalan,” ucap Alfi, trainer dari UKK yang didampingi Galant Victory yang juga akan menyampaikan arahan pada peserta musker yang hadir. Dengan gaya khas-nya yang menarik, Galant menyampaikan hasil simposium IV LDK UNP. 
 
Selanjutnya, penyampaian program kerja oleh tiap bidang dan DPH. Tiap Kepala Bidang (Kabid.) dan DPH menyampaikan program kerjanya dalam tiga poin yakni nama program kerja, tujuan dan waktu pelaksanaannya. Kemudian lanjut dengan sesi tanggapan terhadap program kerja DPH dan bidang-bidang yang sudah disampaikan.

Dalam penyusunan program kerja tersebut, pengurus tidak hanya berpedoman pada arahan kerja yang ada. Namun, juga memperhatikan hasil isu bersama yang dibahas saat simposium. Diantaranya isu Indonesia bermoral, UNP mengaji dan go international

Berbagai masukan terkait program kerja yang dimusyawarahkan tadi, Yon Virgo selaku Ketua Umum FSDI 2014 berharap tiap bidang segera mem-fixasi-kan program kerjanya sehingga dapat dibuat kelender kegiatan yang akan dibawa pada Lokakarya LDK UNP yang akan diadakan beberapa waktu mendatang. (HA)

0 comments:

Post a Comment