Wednesday, March 26, 2014

Pengurus UKK UNP 2014 Dilantik Kepala BAAK


Hampir memasuki usia empat bulan pasca Musyawarah Besar (Mubes). Kepengurusan baru Unit Kegiatan Kerohanian Universitas Negeri Padang (UKK UNP) akhirnya dilantik Azhari Suwir, SE, Kepala Biro Administrasi, Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK) UNP. Pelantikan tersebut dilaksanakan di Ruang Sidang Senat UNP, Selasa (25/03/14). Dan dihadiri oleh Kabag. Kemahasiswaan BAAK, presiden BEM UNP, Ormawa se-lingkungan UNP, undangan dari IAIN dan Unand, pengurus lama dan pengurus baru UKK.

Acara pelantikan ini diawali dengan pembacaan kalam ilahi dan kata sambutan Ketua Umum UKK 2013, Amdrean Ruseffendi. Dalam kata sambutannya, ia menyampaikan permohonan maaf atas segala kekurangan pada kepengurusan UKK sebelumnya. Dan beliau juga berharap UKK tahun ini lebih baik dari yang sebelumnya. Terlebih UKK 2014 sedang memegang isu UNP mengaji, Indonesia bermoral dan go International. Harapannya terlaksana dengan baik. 

Selanjutnya, kata sambutan Dra.Murniyetti, M.Ag, dewan pembina UKK 2014. Dalam kata sambutannya, ia mengapresiasi program UNP Mengaji yang harapannya bisa menjadi pencegah dari berbagai sikap buruk yang berkembang saat ini. Kemudian, pembacaan Surat Keputusan Rektor terkait pemberhentian dan pengangkatan pengurus UKK tahun sebelumnya dan tahun ini.  

Setelah itu, penyematan name tag secara simbolis kepada seluruh Dewan Pengurus Harian UKK termasuk Ketua BSO (Badan Semi Otonom) UKK, Tutorial Islam UKK. Dan kata sambutan Azhari Suwir, SE. Ia berharap UKK dapat menjadi pendorong munculnya berbagai qori dan qori’ah yang nantinya bisa membanggakan UNP pada iven MTQ Mahasiswa tingkat Nasional pada tahun berikutnya. Jika tahun kemarin UNP bisa menyabet juara 3 MTQ Mahasiswa Nasional, mudah-mudahan untuk berikutnya bisa menyabet prestasi yang lebih baik. 

Kemudian, Ardian Perkasa Mawan menyampaikan kata sambutannya. Ia berharap terjalinnya kerjasama yang harmonis dengan semua civitas akademika UNP, sehingga UNP yang intelektual dan religius dapat terwujud. Acara pelantikan ditutup dengan pembacaan do’a dan foto bersama. (HA)

0 comments:

Post a Comment