Monday, April 14, 2014

Formis FT UNP Sukses Gelar Bedah Buku dan Seminar Nasional



JP-Padang
Forum Mahasiswa Islam (Formis) merupakan Lembaga Dakwah Fakultas Teknik yang bernaung di bawah Unit Kegiatan Kerohanian Universitas Negeri Padang (UKK UNP).  Formis FT UNP hari ini (Sabtu, 13/04/14) menggelar Bedah Buku dan Seminar Nasional bertajuk “Tuhan, maaf! Kami sedang sibuk” yang mana diambil dari judul buku penulis Ahmad Rifa’i Rif’an.  

Iven besar yang diselenggarakan di Gedung Teater Tertutup Fakultas Bahasa dan Seni UNP dihadiri pembina Formis (Bahrul Amin), Ketua Umum BEM FT (Despa Wandri), Ketua Umum UKK (Ardian Perkasa Mawan) dan sekitar 300 orang peserta yang terdiri atas mahasiswa UNP dan juga mahasiswa dari kampus tetangga seperti STMIK Indonesia, Sekolah Tinggi Farmasi (STIFI) Padang dan UBH.

Acara Bedah Buku dan Seminar Nasional ini diketuai oleh Romario Van Harpen yang juga merupakan mahasiswa Teknik Otomotif tahun masuk 2012. Ia mengatakan acara ini dilatarbelakangi oleh civitas akademika UNP yang ketika azan berkumandang mereka masih sibuk dengan kegiatan perkuliahan mereka seperti praktik, kuliah di lokal, internetan, ngobrol di taman, duduk di kafe dan sebagainya. 

Dalam kata sambutannya, Bahrul Amin berharap agar nantinya Formis bisa mengangkatkan acara yang melibatkan semua Lembaga Dakwah Fakultas se-UNP sehingga dapat meningkatkan ukhuwah. Selain mengulas buku “Tuhan, maaf! Kami sedang sibuk” karya Ahmad Rifa’i Rif’an yang merupakan lulusan Teknik Mesin Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya. Acara ini juga dihibur oleh Gemintang Voice, grup nasyid dari angkatan muda UKK 2013. Satu kalimat yang menggelitik dari pemateri yaitu “Habiskan Jatah Gagalmu di Masa Muda.” (Ridwan dan Hasan)

1 comments:

Iffah Huriyah
April 17, 2014 at 7:28 PM

kobarkan semangat FORMIS !!!

Post a Comment