Thursday, June 12, 2014

FSDI Gelar Temu Wisuda Perdana di Ruang PKM UNP


JP/Padang-Hari ini (Senin, 09/06/2014) bertepatan dua hari pasca acara wisuda periode ke-100 di kampus bermotto “Alam Takambang Jadi Guru”. Forum Studi Dinamika Islam Fakultas Ilmu Sosial (FSDI FIS UNP) menggelar temu wisudawan/wati Aktivis Dakwah Kampus (ADK) FIS UNP. 

Acara yang diselenggarakan bidang humas dan media FSDI 2014 ini untuk ketiga kalinya mengadakan acara serupa. Namun, pada wisuda periode gold year ini, FSDI baru perdana menggelar acara di ruang PKM UNP yang tepat bersebelahan dengan sekretariat BEM UNP.

Para wisuda adalah ADK FIS yang merupakan alumni FSDI yang pernah aktif dalam menyemarakkan dakwah di kampus merah ini. Untuk wisuda kali ini ada empat orang ADK FIS yang diwisuda yakni Ferdo Badres, S.Pd (Sosiologi), Lika Wati, S.Pd (Sosiologi), Hasminar, S.Pd (Geografi) dan Mulya Sri Wahyuni, S.Pd (Sosiologi).

“Jangan lupa pada kehidupan di masyarakat nanti dan hendaknya juga tidak melepaskan komunikasi dengan adik-adik yang sedang berjuang di FSDI,” pesan Yon Virgo dalam kata sambutannya kepada para wisuda.

Bertema “Bapisah Bukannyo Bacarai” ini juga menghadiri Badan Pertimbangan Organisasi (BPO) FSDI. “Selamat kepada kakak kita yang sudah sukses menamatkan perkuliahannya,” ucap Piki Setri Pernantah memberi ucapan selamat kepada para wisuda.

Piki Setri Pernantah yang merupakan Duta Bahasa Harapan 1 provinsi Sumatera Barat ini juga mengusulkan pembentukan Ikatan Alumni FSDI. Dengan harapan koordinasi antara alumni dengan pengurus FSDI dapat berjalan dengan baik. “Jika di tingkat UNP, sudah ada Ikatan Alumni ADK UNP. Maka kalau bisa di FSDI juga ada ikatan seperti itu,” tuturnya yakin.

Selanjutnya, Lika Wati, S.Pd, wisudawati dari jurusan Sosiologi FIS UNP yang juga pernah menjadi bendahara umum FSDI tahun 2011 ini menuturkan berbagai pengalamannya selama bergabung di Lembaga Dakwah Fakultas Ilmu Sosial ini.

Kegiatan tersebut juga diputarkan movie maker para wisuda dimulai dari foto-foto perjalannya di FSDI hingga wisuda. Terakhir, temu ramah wisuda ditutup dengan ifthor jama’i (buka puasa sunnah). (HA)

0 comments:

Post a Comment