Tuesday, March 27, 2012

MUBES PERDANA IMA PABASKO (Ikatan Mahasiswa Padang Panjang, Batipuah, X Koto)




Sidang Pleno II: Terlihat Tiga orang Presidium Sidang Tetap yakni Muhelmi, Romica Pahlawan, Nurman Sah (Kiri-Kanan) sedang membahas masalah Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) bersama  peserta yang hadir saat itu.
Pada hari ini, 25 Maret 2012 bertempat di salah satu lokal SMA Negeri 2 Padang Panjang diadakan MUBES (Musyawarah Besar) Perdana Ikatan Mahasiswa Padang Panjang, Batipuah, dan X Koto atau yang disingkat dengan nama IMA PABASKO. Acara ini dihadiri lebih kurang 31 orang peserta yang berasal dari berbagai perguruan tinggi baik negeri maupun swasta yang ada di Sumbar.
            IMA PABASKO adalah nama untuk organisasi kedaerahan yang telah dirancang oleh para inisiator organisasi ini beberapa waktu sebelum Mubes dilaksanakan. Organisasi itu dibentuk sebagai wadah silaturahim antar mahasiswa yang berasal dari kota Padang Panjang, Kec.Batipuah, dan Kec. X Koto dan juga sebagai bentuk kontribusi mahasiswa PABASKO dalam memajukan daerahnya dalam bentuk berbagai kegiatan atau program kerja yang dilaksanakan nantinya.
            Acara ini dilaksanakan pada pukul 09.10 WIB yang dibuka langsung oleh MC, Zarnila (mahasiswa semester terakhir di UMSB Padang Panjang). Dan dilanjutkan dengan pembacaan wahyu ilahi oleh Hasan Asyhari (mahasiswa jurusan Sosiologi, FIS UNP). Serta kata sambutan sekaligus membuka MUBES perdana IMA PABASKO oleh Nurman Sah (mahasiswa Fakultas Teknik, UNP).” Setelah MUBES ini sangat diharapkan pergerakan dari kita semua untuk dapat memebrikan kontribusinya demi kemajuan PABASKO”,ujarnya di depan forum.  Dan terakhir ditutup dengan pembacaan do’a oleh Yos Aprinaldi, mahasiswa jurusan Matematika, FMIPA UNP dan juga merupakan Gubernur BEM FMIPA UNP periode tahun ini.
            Setelah acara pembukaan dilaksanakan, selanjutnya masuk ke dalam acara Sidang Pleno I yang dipimpin langsung oleh tiga presidium sidang sementara yakni Presidium  I (Muhelmi), Presidium II (Nurman Sah) dan Presidium III (Hasan Asyhari). Dalam sidang Pleno tersebut dibahas mengenai Tata Tertib Pelaksanaan MUBES perdana IMA PABASKO.
Setelah pembahasan tersebut selesai, lalu dilanjutkan dengan Sidang Pleno II membahas tentang Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) yang dipimpin oleh tiga orang presidium sidang tetap yang dipilih atas usulan anggota Forum yang hadir saat itu.
Sidang Pleno II ini dipimpin oleh Romica Pahlawan (Presidium tetap I), Muhelmi (Presidium tetap II) dan Nurman Sah (Presidium tetap III). Setelah sidang Pleno II maka dilanjutkan dengan sidang Pleno terakhir yakni sidang Pleno III, di sana dibahas mengenai pembentukan kepengurusan yakni Dewan Pembina, Dewan Penasehat Pengurus (DPP), Dewan Pengurus Harian (DPH). Pembentukan kepengurusan ini tentu menjadi jembatan perjalanan IMA PABASKO ke depannya.
            Setelah istirahat shalat ashar maka dilaksanakanlah pemilihan Dewan Pembina, DPP dan DPH dengan mekanisme yang disepakati saat itu. Dan akhirnya terpilihlah Dewan Pengurus Harian (DPH) dengan Ketua Umum Romica Pahlawan, wakil ketua umum (Hasan Asyhari) , sekretaris umum (Yosi Arum Mutia), wakil sekretaris umum  (Rahma) dan bendahara umum (Desri Yanti). Semua nama tersebut merupakan pengurus inti IMA PABASKO yang akan menjalani amanahnya untuk periode 2012/2013. Setelah pemilihan DPH kemudian dilanjutkan dengan pemilihan Dewan Penasehat Pengurus dengan nama-nama sebagai berikut: M.Habibi, Hendra Tanjung, Nurman Sah, Zarnila dan Haris. Kelima orang tersebut akan menjadi penasehat DPH IMA PABASKO nantinya. Dan berhubung baru MUBES perdana maka untuk nama-nama Dewan Pembina masih belum pasti (dalam usulan nama).
            Terakhir Presidium tetap II, Muhelmi mempersilahkan kepada ketua umum dan wakil ketua umum terpilih untuk memberi kata sambutannya. Dan akhirnya diketuk palu terakhir dengan tiga ketukan sebagai pertanda acara MUBES IMA PABASKO ditutup dan selesai.(HASAN ASYHARI)

2 comments:

deni
July 7, 2012 at 11:08 PM

asw.w
baru tw..twrnyata ada ya himpunan mahasiswa padang panjang, x koto... :)
kalau gitu boleh gabung ya...
mohon di bagi2 info2 seputar ima pabasko :)
makasih

Album Hasan
October 1, 2012 at 8:54 AM

alhmdllh sdh ada,,silahkan bergabung di fb n grup fb IMAPABASKO..
atau bsa call or sms saya di CP 085272985628.. :)

Salam!!!

Post a Comment