Tuesday, March 27, 2012

“Sekarang, Esok dan Selamanya Kita adalah Saudara”


“Sekarang, Esok dan Selamanya Kita adalah Saudara” adalah tema untuk acara temu wisudawan/wati Aktivis Dakwah Kampus (ADK) Forum Studi Dinamika Islam (FSDI) FIS UNP. Acara ini dilaksanakan pada hari kamis, 8 Maret 2012 di lokal D41 FIS UNP. Acara ini merupakan wadah silaturahim untuk mempertemukan para wisudawan/wati dengan pengurus FSDI yang wisuda periode Maret 2012 dan sekaligus bentuk implementasi dari program kerja departemen Hubungan Masyarakat dan Jaringan (HUMASJA) FSDI periode 2012. Acara yang dimulai pada pukul 17.00 WIB ini dibuka oleh Muhelmi sebagai MC dan pembacaan ayat Al Qur’an oleh Piki Setri Pernantah, yang merupakan koordinator dalam departemen HUMASJA periode ini. Acara temu wisudawan/wati ini diikuti oleh seluruh pengurus, DPP, lascar muda FSDI 2011 dan tentunya para wisudawan/wati ADK FSDI periode Maret 2012.
Wisudawan/wati yang hadir saat itu antara lain Korianto,S.Pd (Geografi,2007), Muspardi (Pkn, 2007) dan Septi Belia (Sejarah,2007). Dalam hal tersebut salah seorang wisudawan yakni Korianto S.Pd memberikan kata sambutannya. “Mahasiswa yang aktif di FSDI ini adalah mahasiswa pilihan”, ujarnya di depan peserta yang hadir. Dan di ujung acara Muspardi, S.Pd salah seorang mahasiswa yang mendapat prestasi cumlaude di Fakultas Ilmu Sosial wisuda periode Maret ini berpesan, “Harapan, biar FSDI lebih Solid dan hendaknya lebih diperhitungkan ditingkat Fakultas dan Universitas.”
Serta setelah berbagai sambutan yang disampaikan oleh para wisudawan tadi, kemudian dilanjutkan dengan  penyampaian kesan dan pesan oleh para wisudawan/wati. Wisudawati Septia Belia, menceritakan secara ringkas mengenai kisah perjalanannya dalam FSDI ini mulai dari pengisian formulir SNMPTN hingga lulus dan sampai dibantu dalam daftar ulang waktu itu. Hal ini diharapakan menjadi motivasi bagi adik-adik agar selalu semangat dalam menjalankan amanah dalam organisasi bergenre dakwak tingkat fakultas ini.
Setelah penyampaian kesan dan pesan lalu MC mempersilahkan kepada peserta yang hadir untuk memberikan beberapa pertanyaan dan dijawab langsung oleh wisudawan/wati. Terakhir acara ditutup dengan pemberian kenang-kenangan kepada wisudawan/wati dan penyampaian serba-serbi dari pengurus sendiri. (Hasan Asyhari)

0 comments:

Post a Comment