Sunday, April 29, 2012

Pergi Makan ke KFC


              Siang yang cukup cerah Hanif, Andi, Lora, Rahmi dan Rezi berencana pergi ke sebuah Rumah makan ayam goreng ala barat di kota Padang yakni KFC (Kitchen Fried Chicken). Mereka adalah mahasiswa jurusan Akuntansi dari sebuah perguruan tinggi negeri di kota Padang. Selepas Ujian Akhir Semester (UAS) mereka berencana untuk pergi makan ke counter KFC yang terdapat pada sebuah Mall terkenal di kota itu.
Mereka kesana dengan jalan kaki sebab jarak kampus dari KFC tersebut tidak terlalu jauh yang bisa ditempuh dengan jalan kaki.Sambil berjalan mereka bercerita mengenai soal ujian tadi, ada yang bilang gampang, susah dan juga mengungkapkan rasa cemasnya. “Bukit, Bukit, Bukit…”, itulah kata-kata yang mewarnai perjalanan mereka. Maklum saja karena mereka berjalan di kawasan terminal bayangan mobil tranex dan travel tujuan kota Bukittinggi dan sebagainya.
Setibanya di Mall, mereka langsung masuk. Hanif dan Rahmi yang menunggu antrian pemesanan makanan dan yang lainnya duduk di meja dan kursi yang kosong di ruangan itu.” Sorry, saya udah antri duluan”, ungkap perempuan yang berambut pndek dan berkulit putih itu. Tak salah perempuan yang ditemani suami dan anaknya tersebut berkata seperti itu sebab Hanif dan Rahmi langsung aja menuju antrian depan tanpa memperhatikan orang yang telah antri sebelum mereka datang. Suaminya yang bertubuh tinggi berambut pendek dan kelihatan seperti orang luar Indonesia tersebut, ternyata merupakan seorang pengusaha asal luar negeri yang bekerja di sebuah Perusahaan asing yang terdapat di Kota Padang. “Hei, kalian masih kecil sudah seperti itu, apalagi sudah dewasanya,” ujar pria dengan pengucapan bahasa Indonesia yang belum pas tersebut. Merekapun diam, pucat dan wajahpun memerah.
Akhirnya, merekapun menyerah dan mundur ke antrian belakang dengan penuh rasa takut. Saat itulah mereka mengerti dan menyadari pentingnya ketertiban dan merasa menyesal tak ingin mengulangi hal seperti itu lagi. (HA)

0 comments:

Post a Comment