Tuesday, July 17, 2012

Musker Perdana IMAPABASKO


 
Padangpanjang-Musker yang disingkat Musyawarah Kerja merupakan suatu musyawarah  guna membahas proker (program kerja) yang akan diangkatkan IMAPABASKO  (Ikatan Mahasiswa Padangpanjang, Batipuah, X Koto) setelah musker ini. Musker perdana ini diadakan di salah satu ruang belajar SMA Negeri 2 Padangpanjang yang dihadiri sekitar  21 orang pengurus IMAPABASKO tahun 2012/2013.
Acara yang dilaksanakan pada hari Minggu (15/07) ini dibuka oleh MC (Master of ceremony) Nova Aryani. Dan diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an (M.Rizky), kata sambutan dari salah seorang DPP (Dewan Penasehat Pengurus) Muhammad Habibie. Mantan Presiden Mahasiswa UNP tahun 2010 ini berpesan agar setelah Musker ini diharapkan IMAPABASKO lebih menjalin hubungan dengan ormawa daerah lainnya di Sumatera Barat seperti IMATAR (Ikatan Mahasiswa Tanah Datar). Setalah itu kata sambutan ketua umum IMAPABASKO, Nurman Sah. Selanjutnya, pembacaan do’a yang dipandu langsung oleh koordinator bidang agama, Rahmat Hidayat yang merupakan tanda telah dibukanya Musker.
Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian proker masing-masing bidang yang dimulai dari penyampaian proker DPH dan terakhir proker bidang Sosial. Setelah penyampaian proker yang  dirancang masing-masing bidang lalu diadakan sesi pembahasan. Dalam pembahasan ini dilemparkan kepada seluruh peserta Musker yang hadir dengan tanggapan dari proker tiap bidang. Dalam pembahasan tersebut ada proker yang dipangkas berhubung agenda yang diangkatkan kurang efektif. Setelah itu acara Musker ditutup dengan pemberian kenang-kenangan kepada Hendra Tanjung, SH, salah seorang DPP yang telah wisuda beberapa waktu yang lalu. (Hasan Asyhari)

0 comments:

Post a Comment