Wednesday, January 2, 2013

Curhat : 16 Juli 2010 : Kelemahan dan Kekuranganku

Gara-gara ketidakpedean akan segala kelemahan dan kekuranganku, membuatku sulit bergaul dengan setiap orang (orang yang belum mengetahui betul kepribadianku). Aku berpikir apakah ini cobaan/ujian/takdir untuk diriku dalam meraih kesuksesan nantinya. Apalagi aku meminati jurusan sosiologi dibangku kuliahku, dimana jurusan ini sangat berkaitan sekali dengan masyarakat.  
Terkadang aku berpikir, apakah jurusan yang kupilih bertolak belakang dengan kepribadianku yang sulit beradaptasi dengan orang-orang disekitarku.
Kepribadianku yang calm, sedikit pemalu, kurang pemberani, pendiam dan sulit bergaul dengan orang-orang yang tidak tahu betul akan kepribadianku. Aku menyadari bahwa kepribadianku seperti itu karena dipengaruhi akan ketidakpandaian atau ketidakbiasaanku akan segala hal seperti: tidak bisa main catur, main kartu, main gitar, main PS, main game online, berenang, bawa motor, sulit hapal lirik dan irama lagu, sering mood”an dalam membaca dan menulis, kurang pandai olahraga, agak sulit minum obat.
Sebenarnya secara perlahan aku telah berusaha untuk mengobati segala ketidakpandaianku itu, tetapi mentalku lah yang membuat segalanya berantakan. Aku selalu berharap dalam setiap bait do’aku agar Allah swt sang pencipta diriku memberikanku mental yang kuat. Di sisi lain aku juga menyadari bahwa segala kelemahan dan kekuranganku Allah swt mempunyai rencana lain untukku, aku terkadang menyadari ini semua adalah ujian untuk diriku seberapa imanku dalam menghadapi ujian yang diberikan-Nya untuk mencapai  posisi atau derajat yang tertinggi nantinya. Amin Ya Robb. (Hasan Asyhari)

0 comments:

Post a Comment