Wednesday, October 23, 2013

Laporan Kegiatan: Syi'ar Islam Kampus Merah UNP Melalui "Big Bazar Barakah"



Padang-Jejak Pikiran
            Bidang ekonomi syari’ah Forum Studi Dinamika Islam Fakultas Ilmu Sosial UNP melalui program kerjanya dengan nama The Big Bazar Barakah FSDI 2013. Bazar besar yang diangkatkan FSDI tahun ini bekerjasama dengan beberapa toko buku dan souvenir di kota Padang. Kegiatan ini dimulai pada hari Senin (21/10) bertempat di lorong FIS atau tepatnya di depan ruang kuliah D43.
             Menurut Abdul Aziz, ketua umum FSDI mengatakan bahwa bazar diadakan selama satu bulan. Yakni dari tanggal 21 Oktober hingga tanggal 21 November mendatang. Bazar FSDI sejak dulunya dikenal dengan bazar terpanjang jika dibandingkan dengan bazar-bazar yang diselenggarakan Forum Studi Islam fakultas lainnya di UNP. Bazar tersebut dinamakan bazar terpanjang karena menggunakan meja dengan deretan panjang guna menaruh barang-barang bazar.
            Selain untuk meningkatkan keuangan FSDI, bazar juga merupakan salah satu bentuk syi’ar islam di kalangan civitas akademika FIS. Barang bazar kebanyakan buku-buku islami. Namun, ada juga jilbab, kaos kaki perempuan dan aksesoris lainnya. Hari pertama dibuka, bazar cukup ramai menarik para mahasiswa. Mahasiswa yang berdatangan tidak hanya mahasiswa FIS namun juga dari Fakultas Ilmu Pendidikan yang berhadapan dengan FIS. Hal ini tentu menjadi media dalam mem-booming-kan bazar FSDI pada masyarakat luar FIS.
            Tidak hanya bazar. FSDI merupakan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Fakultas Ilmu Sosial yang bergerak di bidang kerohanian islam. FSDI turut andil dalam mensyi’arkan islam di kalangan civitas akademika FIS UNP. Seperti melalui program-program mingguannya. Setiap hari selasa sore ada program chattingan yang digawei bidang syi’ar islam, setiap hari kamis sore ada mentari (bidang kaderisasi) dan fun-day setiap jum’at siang khusus mahasiswi yang digerakkan oleh bidang kemuslimahan FSDI FIS UNP. (HASAN ASYHARI)

Beberapa Dokumentasi Bazar Hari Pertama (Senin, 21/10)














          

0 comments:

Post a Comment