Saturday, April 7, 2012

Puisi Season 3

 Rumah Tempaanku
                Padang Panjang, 7 April 2012

Hari ini ku mulai dibina
Hari ini ku mulai dibimbing
Hari ini ku mulai ditekan
Hari ini ku mulai diikat

Tak ada kebebasan
Tak ada kemanjaan
Tak ada keegoisan
Tak ada kesombongan

Di sini ku temukan banyak kawan
Di sini ku temukan banyak lawan
Di sini ku temukan banyak suka
Di sini ku temukan banyak duka

Ini lah rumah Tempaanku…

Semangkuk Air mata
                Padang Panjang, 7 April 2012

Sebelumku pulang..
Tertanam rencana olehku..
Tertanam ribuan kata olehku..
Tertanam  puluhan cerita akan diriku..

Saatku tiba..
Malah kekacauan yang terjadi..
Malah kedukaan yang terjadi..
Malah kesengsaraan yang terjadi..

Ku tak menyangka itu akan terjadi..

Tempatku Mengadu
                Padang  Panjang, 7 April 2012
Tuhan..
Di sini aku bersedih
Di sini aku merasa  jauh
Di sini aku merasa terabaikan
Di sini aku merasa diasingkan

Tuhan..
Di dalam lubuk hati ini
Di dalam pikiran ini
Di dalam mulut ini
Aku berkata..

Tuhan...
Ujian ini membuatku terpana
Ujian ini membuatku tak berdaya
Ujian ini membuatku cemas
Akan masa depan hidupku

Tuhan, kepada-Mu lah Tempatku Mengadu


0 comments:

Post a Comment