Tuesday, May 15, 2012

Ciptakan Organisator Handal Lewat TMO

                                                                 sumber: solmit.com
            TMO (Training Management of Organization) merupakan salah satu program kerja dari Departemen Kaderisasi dan Pengembangan Anggota (DKPA) FSDI FIS UNP, guna sebagai follow-up terakhir bagi laskar muda FSDI (Forum Studi Dinamika Islam) sebagai penambah wawasannya dalam berorganisasi. TMO tahun 2012 ini berkolaborasi dengan FSIO (Forum Studi Islam Olahraga) FIK UNP. Acara ini berlangsung selama dua hari yakni dari tanggal 5-6 Mei 2012 yang bertempat di lokal T25 (GL/GM) UNP. Acara ini diikuti sekitar 45 orang peserta ikhwan (laki-laki) maupun akhwat (perempuan) yang berasal dari berbagai jurusan dan prodi yang ada di FIS (Fakultas Ilmu Sosial) dan FIK (Fakultas Ilmu Keolahragaan) UNP dan juga dihadiri oleh undangan yakni Rahayu (Ketua Umum BPM FIS UNP) dan Helfarianto (perwakilan HMJ Sejarah,FIS UNP).
            Acara yang dimulai pukul 08.30 wib ini dibuka oleh MC (Master of Ceremony) Rizal Lisamora (FIK,2010), pembacaan kalam illahi (Piki Setri Pernantah) yang merupakan koordinator Dept.Humas dan Jaringan FSDI dan juga salah seorang calon pengajar di Surau Bagonjong Mengajar. Kemudian kata sambutan oleh Abdul Aziz selaku ketua pelaksana TMO tahun ini. dan pembukaan secara resmi oleh DPP (Dewan Penasehat Pengurus) Azzuhfi Ilan Tinasar (Geografi,2008) yang juga merupakan Ketua Umum UKK (Unit Kegiatan Kerohanian) UNP ini. Dan terakhir do’a yang dibacakan oleh Ilham (FIK,2010). 
            Selanjutnya Ice Breaking yang dipandu oleh Chandra Perwira Negara yang merupakan koordinator dari departemen yang mengangkat acara ini. Dan lanjut, pada materi pertama mengenai Pengenalan dan  Motivasi Organisasi oleh Mas Agung Pambudi. Di mana dalam materi tersebut pemateri memberikan berbagai game maupun simulasi ringan kepada peserta saat itu. Dalam TMO kali ini terdapat tujuh materi yang berbeda dengan tujuh pemateri yang berasal dari aktivis kampus maupun trainer yang didatangkan dari luar kampus sendiri. Dengan adanya TMO diharapkan kepada laskar muda yang sebentar lagi akan dimasukkan dalam kepengurusan  sebagai staf khusus FSDI tahun 2012 agar dapat lebih cerdas lagi dalam berorganisasi. (Hasan Asyhari)

0 comments:

Post a Comment