Tuesday, May 15, 2012

Konser “Suju”

                                                            sumber: Sidomi.com
            Suju (Super Junior) adalah grup band yang seluruh personilnya adalah laki-laki. Boy Band nama akrab untuk grup band seperti itu. Kedatangan Boy Band Suju untuk melakukan konser ke Indonesia mendapat antusias dan apresiasi tinggi dari para fans Suju di Indonesia terutama kalangan remaja wanita. Konser yang berlangsung dari tanggal 27 hingga 29 April 2012 ini dipromotori oleh showmack, pihak yang mengundang Suju untuk konser di Jakarta. Konser yang berlangsung selama tiga hari berturut-turut ini diadakan di MEIS (Mata Elang International Stadium) Ancol, Jakarta.
            MEIS yang berkapasitas untuk 10 ribu orang ini menjadi tempat pemfokusan acara Konser Suju di Jakarta. Jika dihitung selama tiga hari mengundang sekitar 30 ribu orang dengan tiket yang bervariasi tergantung dari fasilitas yang didapat para penonton mulai dari harga tiket Rp.500.000,- hingga Rp.2.000.000,-. Tak hanya para remaja wanita yang mendominasi namun juga para artis Indonesia hingga para mahasiswa yang tersebar di berbagai perguruan tinggi baik negeri maupun swasta di Indonesia.
            Personil Suju yang pada awalnya berjumlah 13 orang, saat Konser di Jakarta hanya 9 orang yang tampil di hadapan penonton. Kabarnya satu orang personil dari Cina sudah keluar dari grup, dua orang lagi mengikuti agenda wajib militer yang merupakan program dari pemerintah Korea bagi setiap laki-laki di negara gingseng tersebut. Lagu Suju yang berjudul,”Sorry-sorry” merupakan salah satu judul lagu Suju yang sangat populer. Tak sedikit para fans Suju yang menyanyikan lagu tersebut baik di rumah, di kafe, di kampus hingga di kamar mandi sekalipun.
            “Konser Suju kurang lengkap tanpa lighting (cahaya) yang harganya sekitar 130 ribuan kalau dibeli di tempat konser,” ujar Fitri salah seorang fans Suju asal kota Padang yang juga menghadiri konser Suju pada hari ketiga. Cewek yang senang memakai segala aksesoris yang berbau Suju ini mengungkapkan kesannya saat menonton konser Suju yakni ketika dia bisa bertemu langsung dengan wajah asli para personil Suju dan ketika mereka menyanyikan lagu “Our Love”, ujarnya saat dijumpai di ruang kuliah. (Hasan Asyhari)

0 comments:

Post a Comment