Monday, November 18, 2013

Reda Isu Negatif Media, FSLDK Sumbar Gelar Workshop Jurnalistik



Padang-Jejak Pikiran

Maraknya isu negatif yang berkembang di media massa terkhusus media online (elektronik). FSLDK Sumbar (Forum Silaturahim Lembaga Dakwah Kampus) wilayah Sumatera Barat menggelar workshop jurnalistik. Workshop yang diadakan dua hari, Sabtu-Minggu (16-17/11/2013) ini ditujukan bagi ADK (Aktivis Dakwah Kampus) LDK se-Sumbar yang berminat dalam dunia jurnalistik.

Universitas Bung Hatta yang meng-gawei Badan Koordinasi (BK) Humas Media FSLDK Sumbar merupakan tuan rumah penyelenggaraan workshop tersebut. Kegiatan dengan tema “Menuju Dakwah Media Yang Lebih Bergairah dan Inspiratif” ini diikuti sekitar 30 orang yang berasal dari berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta seperti UBH, UNP, Unand, STAIN Batusangkar, STIT Pariaman dan UPI YPTK.

Rahmadhani, ketua pelaksana mengatakan kegiatan tersebut diadakan guna memarakkan dakwah bil qalam (dakwah tulisan) lewat media online dan mempererat silaturrahim antar sesama wartawan LDK Sumbar.

Panitia mengundang Paljriati Yusral, SS,  trainer trustco sebagai pembicara pertama dan Bayu Haryanto, S.T alumni UBH yang pernah berkecimpung di Surat Kabar Kampus WP (Wawasan Proklamator). 
Peserta tidak hanya disuguhkan materi, namun juga langsung aplikasi. Setiap peserta diminta membuat berita dari kegiatan tersebut dan menyampaikannya di hadapan peserta yang hadir untuk dikoreksi bersama.

Setelah kegiatan ini, setiap peserta akan mendapatkan SK (Surat Keputusan) sebagai wartawan LDK Sumbar. Dengan adanya SK tersebut akan mempermudah gerak mereka berkecimpung dalam dunia jurnalistik. (HA)

0 comments:

Post a Comment